Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinsos Bitung Himbau Pengusaha Bantu Fakir Miskin

Staff Manado Today   |   12 Agustus 2011 – 10:19 WITA

Bitung Today – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bitung, Sulawesi utara, menghimbau para pengusaha industri agar peduli pada kaum duafa atau fakir miskin, menjelang Idul Fitri 1432 hijriah.

“Kepada pengusaha bahkan warga yang memiliki tingkat ekonomi menengah keatas, untuk memperhatikan masyarakat yang kurang mampu dalam menjalani hari raya Idul Fitri,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Bitung, Audy Pangemanan di Bitung.

Program pemerintah pusat pada pelaksanaan acara-acara keagamaan lanjut Pangemanan, dituntut lebih bersifat sederhana, hemat, hikmat, semarak dan pada kapasitas tidak dipaksakan.

Bahkan hal ini patut di terapkan karena melihat masih banyak warga di lingkungan sekitar yang tidak mampu merayakan hari-hari keagamaan karena terbentur masalah ekonomi yang berkekurangan.

Pangemanan menjelaskan, di kota Bitung ada 400an perusahaan industri yang mempekerjakan sebagian umat Islam.

“Dengan demikian saya berharap para pengusaha memiliki kepedulian sosial, dengan berbagi antar sesama,” kata Pangemanaan.

Pihaknya pun kata Pangemanan, siap memfasilitasi bila ada pengusaha yang ingin menyalurkan sedekah.

“Masih banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan moril, sehingga kapanpun itu, pihaknya siap memfasilitasi para pengusaha dalam menyalurkan bantuan,” katanya mengharapkan.

Untuk merayakan idul fitri bagi umat muslim jelas Pangemanan, hendaklah acara yang dilaksanakannya semarak tapi bukan berarti berlebihan.

“Suasana ini akan menumbuhkembangkan arti kesetiakawanan sosial antar sesama dan jika itu diwujudkan, maka ibadah yang di jalankan selama berpuasa dapat menghasilkan hikmat luar biasa,” demikian Pangemanan.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading