Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dinsos Bitung Salurkan Dana Asistensi Kepada Penyandang Cacat Berat

Aldy Monareh   |   23 Juni 2012 – 10:41 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Dinas Sosial Kota Bitung bekerjasama dengan Kantor Pos, hingga kini telah menyalurkan dana Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacatan Berat (ASODK).

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Bitung Drs Audy Pangemanan MSi, penyaluran dana asistensi ini sudah mulai disalurkan sejak 14 Juni 2012 lalu, menindaklanjuti program Kementerian Sosial, yang sebelumnya dinamakan Jaminan Sosial Orang Dengan Kecacatan Berat (JSODK) .

”Mudah-mudahan penyaluran dana ini akan selesai pekan ini,” ujar Panegemanan.

Lanjut dia, untuk penerima ASODK di Kota Bitung, berdasarkan verifikasi Kementerian Sosial RI, pada akhir tahun 2011 berjumlah 56 orang dengan kecacatan berat dengan kriteria bajwa penerima telah menderita kecacatan berat, tidak mampu, terlatantar serta tidak mandiri .dan tidak bisa melakukan apa-apa tanpa gangguan orang lain.

”Orang seperti inilah yang mempunyai jaminas seumur hidup melalui program ASODK,” terangnya.

Untuk penyaluran bantuan pada program ODKB kata Pangemanan, masing-masing klien pada tahap pertama telah memperoleh dana sebesar Rp 1,2 Juta, yang disalurkan selama empat bulan yakni selang bulan Januari hingga April 2012 dengan jumlah dana Rp 300.000 setiap klien.

”Sementara untuk asistensi sosial untuk lanjut usia hanya memperoleh Rp 200.000 per bulan,” katanya sembari menambahkan bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok klien penderita ODKB.

”Kami juga akan terus mengawasi dan mendampingi penyaluran dana program ini yang disalurkan melalui kantor Pos,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading