Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Dipertanyakan, Dem Mobnas Tahun 2009 di Pemkot Manado!!

Redaksi Manado Today   |   16 September 2010 – 07:03 WITA

Manado Today – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Manado mempertanyakan 95 Kendaraan Dinas (Mobnas) yang di DEM pada tahun 2009 lalu dianggap kecil. Pasalnya dari hasil pelelangan 95 kendaraan totalnya Rp 449 Juta.Menurut Franklin Singal SH MH, DEM yang dilakukan eksekutif tidak melakukan koordinasi dengan pihak legistalif juga selaku penyelanggara Pemerintahan daerah. “ Harus diakui tahun 2009 masa transisi peralihan keanggotaan DPRD Manado. Jadi fungsi control tidak berjalan sebagaimana mestinya, “ ujarnya.

Senada dikatakan Amir Liputo, bahwa 95 kendaraan yang di DEM diharapkan dapat dilaporkan data tahun produksi kendaraan, mengingat akan mempengaruhi pengadaan kendaraan kedepan. “ Dari 95 kendaraan yang di DEM dengan total pelelangan Rp449 Juta ini berarti dalam setiap mobil dihargakan Rp 5 Juta, “ ujar Liputo.
Dilain pihak Benny Parasan meminta agar mobil dinas yang dipinjam pakaikan ke Kecamatan Singkil dan Malalayang agar dikembalikan ke Sekretaria DPRD. “ Mobil Dinas yang ditarik harus dikembalikan ke Sekretariat Dewan, “ tukasnya.
Sementara itu, Kabag Aset Mickler Lakat SH MH, mengatakan bahwa mobil yang di DEM ketika dirinya belum menjabat bagian aset, namun pinjam pakai mobil dinas di lingkungan pemerintahan diatur dalam perundang-undangan. “ Kendaraan dinas yang di DEM 45 roda empat dan selebihnya roda dua. Sedangkan untuk mobil yang dipinjampakaikan telah dikoordinasikan dengan pihak secretariat serta disetujui dan ditanda tangani Penjabat Walikota, “ jelas Lakat.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading