Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dipertanyakan, Penertiban Baliho dan Reklame tak Berizin di Tomohon

Ardi Kalumata   |   23 Mei 2012 – 08:41 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)–Penertiban baliho dan reklame tak berizin di Kota Tomohon dipertanyakan. Pasalnya, hingga kini tak kunjung dilakukan. Padahal, waktu lalu didengung-dengungkan akan dilakukan penertiban oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) dibantu Satpol PP. Bahkan, Dinas Tarumansa dan Satpol PP telah melaksanakan rapat pemantapan untuk penertiban.”Ada apa sehingga belum juga dilakukan penertiban. Kami curiga ada yang sengaja dibiarkan terus terpampang kendati tak berizin sehingga tak dilakukan penertiban,” ketus Johan I Wuisan dan Siegfried J Pinontoan, pemerhati pembangunan di Kota Tomohon.

Kasat Pol PP Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP ketika dikonfirmasi masalah ini mengaku jika pihaknya sebenarnya sangat siap melakukan penertiban.

Namun, menurutnya pihaknya hanya sebatas memback-up penertiban. Yang melakukan adalah instansi teknis.

”Kapan saja dipanggil melakukan penertiban, kami siap. Tapi, yang memiliki wewenang adalah instansi teknis. Kami hanya sebatas membantu,” tandas Waworuntu.

Diketahui, dari tiga ratusan baliho dan reklame yang ada di Tomohon saat ini, sesuai data di Dinas Tarumansa hanya sekitar 20-an yang memiliki izin. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading