Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Direktur Jamkesos RI Suport PKH Bitung

Redaksi Manado Today   |   3 September 2010 – 12:41 WITA

Bitung Today – Direktur Jamkesos RI Dr Dwi Heru Sukoco M Si mensuport pemerintah kota Bitung dalam menunjang pelaksanaan program PKH di kota Serba Dimensi itu. “ Saya bangga atas peran dan respon Pemkot Bitung dalam menunjang pelaksanaan program PKH yang rencananya program akan diperluas sampai tahun 2011,”ungkapnya  ketika menghadiri rapat koordinasi tingkat kota dalam rangka mengoptimalkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Rumah Tangga Sangat Miskin (RSTM), Kamis kemarin.

Menurutnya, keluarga harapan yang dilaksanakan di kota Bitung telah memberikan manfaat yang besar dalam rangka menekan angka kemiskinan dan angka putus sekolah.

”Implementasi program PKH telah memperbaiki berbagai permasalahan vital yang berkaitan erat dengan pendidikan dan kesehatan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,”katanya.

Pada kesempatan yangsama Kepala dinas sosial kota Bitung Audi Pangemanan. AP.MSi dalm laporannya mengatakan bahwa saat ini tercatat jumlah rumah tanggga sangat miskin RTSM tahap II tahun 2010 sebanyak 3365 RTSM yang tersebar di delapan kecamatan,dan untuk kelancaran program PKH Walikota Bitung membantu biaya KTP dan akte kelahiran khusus bagi RSTM.
Diketahui kegiatan ini di buka oleh sekretaris daerah kota Bitung MJ Lomban SE MSi mewakili pemerintah kota Bitung, dihadiri oleh Direktur Jamkesos RI,Kadis Sosial Sulut Ricky Toemanduk,Kadis Kesehatan Kota Bitung Dr Ellen Wuisan M Kes, Kepala Kantor POS Bitung Meddy Lambey, kepala BPS kota Bitung Ir J Terok, para camat, staf instansi terkait serta para pendamping dan operator program keluarga harapan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading