Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Dirga Lasut : Bangga Bisa Masuk Timnas

Redaksi Manado Today   |   22 Oktober 2011 – 22:38 WITA

Manadotoday.com, Jakarta – Saat ditemui manadotoday di parkir Timur Senayan Jakarta, usai latihan ringan Sabtu (22/10/2011) bersama skuad Timnas Sea Games usia 23 Tahun, Dirga sapaan pria kelahiran Tomohon 17 agustus 1988, yang bernama lengkap Mahadirga Maranando Lasut, mengaku bangga bisa berkaos Timnas U 23.

Dirga Lasut

Mahadirga Maranando Lasut

“Kita bersyukur pa Tuhan, kita bangga bisa maso Timnas dan smoga torang boleh raih yang terbaik di sea games” ujarnya dengan logat manado yang kental.

Sebagai pemain asal Sulut dia juga mengaku prihatin dengan Sepak Bola Sulut saat ini yang lagi suram. ” Sepak bola di Sulut harus bangkit,dan harus ada kompetisi meskipun Klub di sulut saat ini tidak berada di level atas,” katanya.

Dirga bahkan mengaku dirinya bisa berprestasi berawal dari tahun emas kejayaan sepak bola Sulut, saat debut pertama dengan memperkuat Persmin junior, yang kala itu Sulut mengoleksi tiga Tim Papan Atas liga Tanah Air yakni Persma Manado, Persmin Minahasa dan Persibom Bolaang Mongondow.

Dan Dirga yang ternyata kental darah bolanya, juga menyebutkan sederet seniornya yang pernah memperkuat Timnas seperti Jendry Pitoy, Stenly Mamuaya, Allan Mandey dan Francis Enal Mewengkang.

Dirga yang ternyata keponakan dari Fecky dan Felix Lasut ini ternyata tidak sendiri di Timnas U 23, sebab ada satu putera Bolmong yakni Rifky Mokodompit yang tercatat sebagai Kiper nomor dua Timnas yang bermain untuk Sriwijaya FC.

“Torang dua (Rifky-red) satu kamar, jadi kalu inga kampung torang manyayi lagu Manado berdua ” katanya sambil tersenyum.

Ketika ditanya kiprahnya nanti dalam kompetisi liga PSSI, Dirga menyebutkan saat ini sedang berkonsentrasi di Sea Games.

Sementara itu pada musim kompetisi 2011-2012 ini,Dirga dipastikan memperkuat Persija Jakarta karena sudah terikat kontrak dengan “Macan Kemayoran”. (mcl)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading