Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dirjen PRKPU Apresiasi RTRW Mitra

Staff Manado Today   |   4 November 2011 – 17:42 WITA
Kaban BAPPEDA Mitra

Kepala BAPPEDA Mitra Ir. Dwight Moddy Rondonuwu M.Si

Ratahan MTC – Buah Kerja keras dan terobosan percepatan penyelesaian Dokumen Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Minahasa Tenggara 2011-2031, termasuk Draft Raperdanya mendapat apresiasi dan pujian dari Direktorat Jenderal Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum (Dirjen PRKPU) RI.

Hal ini disampaikan langsung Kasubdit Bintek Wilayah IIB Direktorat Pembinaan Penataan Ruang DaerahWilayah II M Shafik Ananta ST MUM dalam “Workshop Fasilitasi Koordinasi BKPRN dan Persetujuan Substansi RTRW Kabupaten di Wilayah Sulawesi” yang berlangsung di Hotel Jazz Kota Palu 2-3 November 2011.

Kepala Bappeda Kabupaten Mitra Ir Dwight Moddy Rondonuwu MT didaulat tampil ke meja narasumber untuk menyampaikan “Strategi Percepatan RTRW Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2011-2031 “ ( Progres, Kendala dan Kebutuhan yang diperlukan setelah perbaikan RTRW Pasca Pembahasan BKPRN).

“Pemaparan ini mendapat respon positif dan apresiasi dari peserta workshop dan pihak Dirjen terutama ketika secara lugas dijelaskan kiat-kiat percepatan penyusunan dan pembahasan RTRW sampai di BKPRN. Kami akui bahwa proses penyusunan dan pembahasan RTRW bukan mudah, karena ada banyak masalah, tantangan dan Kendalanya termasuk minimnya dukungan dana,” ujar Rondonuwu.

Lebih Lanjut Rondonuwu mengatakan, pihaknya menggunakan rumus 4K+D yaitu (Kepercayaan, Komunikasi, Kerjasama dan Kerjakeras tambah Dukungan). Dengan melakukan 4K maka pasti akan ada Dukungan Pimpinan Daerah mulai Bupati Telly Tjanggulung, pihak DPRD Mitra, Tim Ahli, Kepala-kepala SKPD dan staf sampai pada dukungan BKPRD Prov yang difasilitasi bidang Penataaan Ruang Dinas PU Provinsi Sulut khususnya Pak Gubernur yang telah mengeluarkan surat persetujuan.

“Jadi, seluruh tahapan mekanisme dan prosedur penyusunan dan pembahasan RTRW kita ikuti dengan sabar sesuai aturan. Tapi harus diakui bahwakeberhasilan yang kita capai semuanya ini adalah karena adanya tuntunan dan penyertaan Tuhan,” katanya.

RTRW Kabupaten Minahasa Tenggara saat ini tengah menunggu persetujuan Menteri PU untuk kemudian dibahas di DPRD Mitra, setelah pada 11 Oktober lalu Bupati Mitra Ibu Telly Tjanggulung telah mempresentasikan dalam rapat pembahasan RTRW dengan Pihak BKPRN di Kementrian PU. (vel/*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading