Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dirut Tidak Hadir, Sekot Jadi Sasaran DPRD

Redaksi Manado Today   |   7 September 2010 – 11:21 WITA

Manado Today – Ketidakhadiran Dirut PD Pasar Drs Jimmy Kowaas MSi dan Dirut PT Air Ir Otniel Kojansow MSi, berdampak pada Sekretaris Kota Harold Monareh SH MSi. Pasalnya, bias dari ketidakhadiran dari kedua Direktur Utama tersebut, Sekot menjadi sasaran pertanyaan pertanggungjawaban pengunaan anggaran tahun 2009. Padahal teknis pengunaan harusnya dilaporkan langsung.

Pun demikian sebaiknya Walikota dapat mempertimbangkan kembali keberadaan Dirut yang tidak bisa mempertanggung jawabkan kinerjanya.
Menangapi hal ini, pengamat Politik dan Pemerintahan Ferry Liando SIP MSi, angkat bicara.

Dikatakannya, meskipun system Pemerintahan Sekretaris Kota merupakan ketua tim anggaran, namun teknis pelaksanaan secara terstruktur dilaksanakan SKPD termasuk BUMD seperti PT Air dan PD Pasar.

“ Teknis pelaksanaan ini menjadi konsekwensi bagi Sekretaris Daerah. Makanya pertimbangan untuk mengusulkan pengatian pemimpin oleh Sekot kepada Walikota sebagai evaluasi kinerja, “ jelasnya.

Meskipun Sekot Harold Monareh SH MSi menjadi sasaran Bangar DPRD Manado dalam rapat perhitungan anggaran, akan tetapi dapat menjawab pertanyaan yang disampaikan. Bahkan Monareh berharap apa yang menjadi kritikan dan saran dari Banggar merupakan bagian dari fungsi pengawasan dari DPRD terhadap kinerja Eksekutif.
“ Pemerintah Kota telah melakukan tindaklanjut temuan BPK sebagaimana opini tidak wajar pada tahun 2009 lalu, meskipun harus diakui masih ada SKPD yang belum menindaklanjutinya. Akan tetapi saran dan kritikan akan kita perbaharui guna mendapatkan opini yang lebih baik dalam pengelolaan keuangan, “ ujar Monareh.
Dikatahui rapat perhitungan anggaran yang dimulai sejak pukul 14.30 hingga 14.30 Wita tersebut, dipending dan rencananya akan dilaksanakan hari ini Selasa (07/09/2010) pukul 09.00 Wita.(mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading