Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disbertam Bersih-bersih Pantai Dari Sampah

Aldi Mawitjere   |   5 Desember 2011 – 20:44 WITA
Julises Ohlers

Kadis Kebersihan Pemkot Manado Julises Ohlers SH

Manado, MTC – Curah hujan yang cukup tinggi, membuat debit air sungai meningkat, sehingga banyak sampah yang hanyut memenuhi perairan Manado. Dimana selain sampah rumah tangga, ada juga pohon yang tumbang.
Untuk menangani sampah akibat hujan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) langsung melakukan langkah antisipatif dengan membersihkan perairan Manado.
“Kita secara proaktif langsung melakukan bersih-bersih pantai, sebab banyak sampah yang hanyut terbawa air sungai ke laut. Tidak hanya membersihkan sampah rumah tangga, tetapi batang-batang pohon juga kita bersihkan dari pantai,”pungkas Kepala Disbertam Manado, Julises Oehlers SH, Senin (5/12/2011).
Lanjut dikatakan, mantan Kabag Hukun itu pembersihan sampah dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian taman laut Bunaken. Sebagai tindak lanjut komitmen Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan, dalam menyukseskan Save Bunaken.
Apalagi, dalam kondisi cuaca yang seperti sekarang ini. Dimana, karena curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai meluap dan banyak sampah hanyut.
“Ini sebagai komitmen Pemkot Manado dalam mendukung program bapak Gubernur mengenai Save Bunaken. Karena, kebersihan Bunaken tidak terlepas dari perairan Manado. Kalau perairan ini bersih, otomatis Bunaken juga bersih,”tandas pejabat yang akrab dengan kalangan pers itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading