Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disbertam Manado Respon Keluhan Masyarakat Sekitar TPA

Aldi Mawitjere   |   16 September 2012 – 12:56 WITA

Oehlers : Kita Langsung Lakukan Pembenahan

wakil walikota manado

Wawali Manado saat berada di lokasi TPA Sumompo beberapa waktu yang lalu

MANADO, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julises Oehlers SH, mengakui bahwa bau tak sedap dari Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sumompo, pada waktu tertentu masih tercium warga sekitarnya.

Olehnya, pejabat low profile yang akrab dengan kalangan pers tersebut, langsung merespon berbagai keluhan masyarakat dengan langsung melakukan pembenahan di lokasi TPA Sumompo.

“Saya akui kalau akhir-akhir ini saat berkunjung ke Mahawu dan Maasing, tercium bau yang berasal dari TPA Sumompo,”ujar Oehlers.

Instansinya langsung mengambil langkah dengan melakukan penyiraman cairan EE-4 untuk menghilangkan bau tersebut.

Lanjut dikatakannya, Dinas Kebersihan, selalu siap menerima kritikan dan masukan terkait pengelolaan sampah TPA. Mengingat pihaknya terus melakukan pembenahan terkait persoalan sampah di Kota Manado.

“Sebagai bentuk kepedulian Pemkot Manado terhadap kebersihan, kita akan langsung ambil tindakan semua laporan warga tersebut. Mengingat semua untuk kebaikan bersama, apalagi kita akan menghadapi penilaian Adipura Kota Besar,”jelasnya.

Respon yang dilakukan Disbertam tersebut kaitan dengan laporan warga Maasing dan Mahawu yang mencium bau tak sedang saat menjelang malam hingga subuh.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading