Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Disbudpar Tomohon Prioritaskan Pengembangan Objek Wisata Gunung Mahawu

Ardi Kalumata   |   8 Mei 2012 – 10:16 WITA
Gerardus Mogi

Kadisbudpar Kota Tomohon, Drs Gerardus H Mogi

TOMOHON (manadotoday.com)—Di tahun 2012, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tomohon memprioritaskan pengembangan objek wisata Gunung Mahawu.
Kadisbudpar Kota Tomohon Drs Gerardus H Mogi mengungkapkan, pihaknya akan melengkapi fasilitas yang ada di objek wisata andalan Kota Tomohon tersebut.
‘’Fasilitas yang belum ada, akan diadakan. Yang sudah ada akan lebih ditingkatkan. Potensi Wisata Gunung Mahawu sangat besar. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana,’’ ujar Mogi.
Pantauan manadotoday.com, jalan menuju gunung tersebut kini telah diperlebar dengan klasifikasi jalan hot mix.
Bagaimana dengan retribusi yang ditarik dari para wisatawan? Menurut Mogi, hingga saat ini pihaknya belum melakukan penarikan retribusi pariwisata di sana, karena fasilitas yang belum lengkap.
‘’Meskipun sudah ada payung hukum untuk menarik retribusi, tapi kami belum melakukannya. Nanti jika fasilitasnya sudah lengkap dan memadai, barulah penarikan retribusi dilakukan,’’ tukas mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon ini.
Kendati begitu, Mogi mengatakan bahw aobjek wisata lainnya di Kota Tomohon bukan diabaikan tapi terus dikembangkan (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading