Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Discapilduk Bitung Bakal Lakukan Uji Publik Peningkatan Pelayanan

Aldy Monareh   |   16 November 2011 – 17:44 WITA

kota bitungBitung, MTC- Guna mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Bitung melakukan penandatangan dan perjanjian perbaikan pelayanan publik.
Penandatanganan yang dilakukan oleh Kadis Capilduk Kota Bitung dengan Assiten III Ir Alex Wattimena di BPU Pemkot Bitung, Rabu (16/11/2011), disaksikan
Oleh Fasilitator pelayanan publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) Tumpal M S Simanjuntak, serta Ketua KNPI Raymond Luntungan mewakili masyarakat.
Kadiscapilduk Wellem Muaya, mengatakan bahwa penandatangan ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana kinerja yang telah di lakukan oleh instansinya melalui pelayanan publik di bidang pembuatan KTP dan akte.
“Kami melakukan uji publik dengan metode random sampling dengan kuesioner di delapan kecamatan dengan jumlah 5600 Responden, “ ungkap Muaya.
Selanjutnya kata Muaya, berbagai keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh para Responden akan dievaluasi guna perbaikan pelayanan secara menyeluruh.
“Sebagaimana tertuang dalam isi perjanjian seluruh masukan dan aspirasi para Responden akan di evaluasi, secara transparan sehingga pelayanan pembuatan KTP dan akte terhadap masyarakat akan terlaksana dengan baik,” ujar Muaya.
Sementara itu assisten III bidang Administrasi Umum Ir Alex Watimena,MSi dalam sambutannya mewkili Walikota Bitung, menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendudukan Dan Catatan Sipil .
‘Langkah yang diambil Discapilduk ini, diharapkan akan menjadi contoh SKPD lain sehingga pelayanan kepada masyarakat optimal dilakukan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading