Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Discapilduk Bitung Berupaya Gratiskan Pengurusan Akte Kelahiran Usia 18 Tahun Kebawah

Aldy Monareh   |   19 Februari 2012 – 12:37 WITA
Welem Muaya

Kadiscapilduk Bitung Drs Wellem Muaya

Bitung, (manadotoday.com) – Kabar baik bagi warga Kota Bitung yang belum melakukan pengurusan akte kelahiran. Pasalnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bitung akan berupaya memperjuangkan pengurusan akte kelahiran bagi warga yang berusia 18 Tahun kebawah, tidak akan dipungut biaya alias gratis.
”Discapilduk akan perjuangkan pengurusan akte kelahiran hingga 31 Oktober gratis untuk warga yang berusia 18 tahun kebawah,” terang Kadiscapilduk Bitung Drs Wellem Muaya.
Mengingat hingga saat ini kata Muaya, masih banyak warga Kota Bitung dibawah usia 18 tahun, yang belum melakukan pengurusan akte Kelahiran.
”Saat ini memang pengurusan e-KTP berlaku gratis bagi anak usia 1 Tahun kebawah.Sementara yang 1 tahun keatas prosesnya harus melalui pengadilan Negeri,” terang Muaya.
Karena itu Muaya meminta bagi warga yang belum memiliki akte kelahiran; secepatnya menghubungi pihka Kelurahan dan selanjutnya diteruskan ke Discapilduk.
”Dan untuk pengurusannya akan diberikan berbagai kemudahan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading