Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Discapilduk Manado : 208.429 Fisik E-KTP Telah Disalurkan

Aldi Mawitjere   |   11 September 2012 – 09:37 WITA
e-KTP

Ventje Pontoh SH

MANADO, (manadotoday.com) — Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Manado mengklaim, telah menyalurkan 208.429 lembar kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) bagi warga di 11 kecamatan.

“Penyalurannya sudah kami lakukan. Kami mengimbau seluruh penduduk Manado yang merupakan wajib e-KTP mengambilnya di kantor kecamatan,” kata Kadiscapilduk Manado, Ventje Pontoh SH.Lanjutnya, untuk mengambil e-KTP, penduduk diwajibkan membawa KTP SIAK atau KK SIAK, sebagai bukti bahwa yang bersangkutan adalah benar sudah tedaftar sebagai penduduk.

“Bahkan saat akan mengambilnya, para wajib KTP juga akan diperiksa kembali sidik jarinya untuk mencocokkan data. Dan hingga saat ini sudah 80 persen penduduk Manado yang akan mendapatkan, tinggal menunggu pengiriman terakhir dari Kementerian Dalam Negeri sebanyak 30 ribu lembar,”terang Pontoh.

Menurut Pontoh, jumlah tersebut sesuai dengan jumlah wajib KTP yang
melakukan perekaman data E-KTP di Manado, sebanyak 240.643 orang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading