Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Disclaimer, Tenaga Unsrat di Tomohon Dinilai Mubazir

Ardi Kalumata   |   13 Juli 2012 – 21:43 WITA
Pemkot Tomohon

Pemkot Tomohon dinilai mubazir gunakan Pakar Ekonomi Unsrat

TOMOHON, (manadotoday.com)—Kendati telah menggunakan beberapa pakar ekonomi dan akuntan dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) untuk memperbaiki system pengelolaan keuangan dan asset, namun ternyata Opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk Tomohon masih sama dengan tidak menggunakan mereka. Hasilnya tetap disclaimer.

Akibatnya, warga Kota Bunga Tomohon meminta kepada Pemkot Tomohon untuk menghentikan peran para pakar tersebut. ‘’Kan percuma. Malahan, hitung-hitung sebuah pemborosan. Memangnya mereka gratis. Kan dibayar. Masih lebih baik yang dibayar kepada mereka digunakan untuk yang lebih berguna,’’ ketus Joula L Paulus S.Sos dan Meksi Maurits Sampouw SP.

Keduanya menilai, percuma saja para pakar Ekonomi Unsrat tersebut berada di Tomohon selama ini. Karena, hasil yang dicapai tidak memberikan perubahan.

‘’Harusnya, setelah melihat kekurangan waktu lalu, Pemkot bersama para pakar tersebut bisa memperbaiki jika ada kesalahan. Anehnya, tak berubah. Jadi, apa yang dibuat selama ini?’’ kata keduanya heran.

Secara terpisah, aktivis Kota Tomohon Judie J Turambi SH mengatakan, jika Tomohon ingin lebih baik, ganti Sekretaris Kota (Sekkot) dan beberapa pejabat yang saat ini memegang jabatan strategis.

‘’Lalu apa kerja Sekretaris Kota? Malah lebih banyak membuat blunder sehingga Tomohon makin terpuruk. Walikota harus mengevaluasi kinerja jajaran terdekatnya. Jika tidak, Tomohon akan terus terpuruk dan tak bisa bangkit,’’ tukas Turambi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • KINUPIT MAKAARUYEN mengatakan:

    Walikota Tomohon harus evaluasi para pejabat Ess. II (Kepala SKPD). Yang hrs diganti yi : Dinas PPKAD/Keuangan, Dinas PU, Dinas Tata Ruang (Tarumansa), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan

  • MAKAPETOR mengatakan:

    Usul kami para pejabat Ess.II sebaiknya sesuai bidang ilmu, Kadis Keuangan/PPKAD sebaiknya orang Ekonom, Dinas Kesehatan harus dokter, Dinas Tata Ruang/Tarumansa harus insinyur Teknik,dan …… yg lainnya sebaiknyan sesuai bidang ilmu agar spy dpt bertanggung jawab sungguh2 baik secara manajemen dan teknisnya, jangan pokoknya so esslon II. Banyak pejabat di Tomohon hanya tujuannya yg penting so Esselon II, managemen sangat tidak ada, memang tidak semua,tapi 70 % pejabat Ess. II di Tomohon tidak tahu manajemen, tidak kuasai tupoksi & asbun dlm memimpin SKPD

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading