Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Disdukcapil Bitung Salurkan 12 Ribu e-KTP

Aldy Monareh   |   27 Agustus 2012 – 15:06 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Sebanyak 12 ribu Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) akhirnya disalurkan oleh Pemkot Bitung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bitung Drs Wellem Muaya, untuk penyaluran e-KTP di delapan kecamatan yang tersebar di Kota Bitung, sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus lalu. Dan saat ini penyalurannya telah mencapai 12 Ribu dari 106 ribu wajib e-KTP di Kota Cakalang ini.

”Penyalurannya akan berlangsung hingga 31 Desember mendatang. Dan e-KTP akan mulai berlaku pada 1 Januari 2013, sementara untuk KTP lama sudah tidak akan berfungsi lagi,” ujar Muaya.

Lanjut dia, menghimbau agar masyarakat yang belum menerima e-KTP segera melakukan pengecekan di kantor Kecamatan dan Kelurahan.

”Penyaluran memang belum tercover semuanya, dan akan tetap menunggu proses dari pemerintah pusat. Namun saya optimis penyaluran e-KTP sudah akan tuntas sebelum 1 Januari 2013 mendatang,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading