Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disdukcapil Manado Terima Satu Unit e-KTP Mobile

Aldi Mawitjere   |   15 Desember 2011 – 22:58 WITA

Manado, MTC – Sejak di-launching Oktober lalu program nasional Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kota Manado, terus mendapat perhatian Kementrian Dalam Negeri. Alhasil, guna memperlancar tugas pendataan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Kota Manado mendapatkan bantuan alat e-KTP mobile.
Hal ini dikatakan pelaksana tugas (Plt) Kadis kependudukan dan catatan Sipil Ventje Pontoh SH.
Menurutnya, alat bantu e-KTP yang diberikan pemerintah pusat tersebut, akan digunakan untuk melayani masyarakat yang berada di pulau-pulau seperti pulau Bunaken, Manado Tua, dan Siladen di Kecamatan Bunaken.
“Alat ini baru kita terima kemarin (Rabu,red), dan akan digunakan untuk pelaksanaan e-KTP, khususnya bagi masyarakat di pulau-pulau. Ini sangat membantu sekali untuk mensukseskan program e-KTP di Kota Manado,”tandas Pontoh.
Lanjut dikatakan, selain digunakan di pulau-pulau, e-KTP Mobile itu juga digunakan untuk melayani warga yang sakit dan cacat fisik, serta usia lanjut yang tidak bisa lagi ke kantor kecamatan. Dengan alat tersebut, diharapkan seluruh warga kota dapat terlayani dalam program e-KTP.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading