Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dishub Bitung Bakal Uji Emisi Gas Buang Kendaraan

Aldy Monareh   |   20 Oktober 2011 – 20:28 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung John Panelewen, mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali melakukan pengecekan emisi gas buang seluruh kendaraan bermotor yang beroperasi di wilayah Kota Bitung.

“Akan dilakukan kembali pengecekan emisi gas buang kendaraan roda dua dan roda empat, menyusul banyak warga mengeluhkan asap knalpot bus dan kendaraan besar lainnya yang hitam pekat serta yang telah mengganggu penglihatan dan pernapasan warga,” ujar Panelewen.

Ditegaskannya, seluruh kendaraan roda dua dan roda empat lebih khusus bus dan kendaraan besar lainnya yang beroperasi di Kota Bitung, harus melewati proses pengecekan emisi.

“ Karena itu kami ingatkan, kepada pemilik kendaraan serta sopir agar dapat mengikuti aturan dan melengkapi semua persayaratan administrasinya,” tegasnya.

Ditambahkan Panelewwn jika pemilik kendaraan mengindahkan seluruh persayaratan administrasi yang diminta, maka pihaknya akan menindak dengan memberikan sangsi tegas berupa pemberian denda dan pencabutan izin operasi kendaraan . (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading