Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dishub Bitung Instrusikan Bus AKAP dan AKDP Harus Laik Jalan

Redaksi Manado Today   |   28 Agustus 2011 – 14:21 WITA

Bitung Today – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung, John Panelewen, menegaskan bahwa setiap bus Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dengan Propinsi (AKDP) harus layak jalan.
Hal ini ditegaskan Palenewen untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan bus. ”Setiap bus AKAP dan AKDP sebelum mengantar penumpang akan diperiksa terlebih dahulu apakah laik jalan atau tidak,” tandas Palenewen.
Seperti halnya kondisi mesin, ban , dan sarana penunjang lainnya agar para penumpang yang menggunakan jasa ini tidak akan kawatir. ”Lebih khusus lagi untu bus yang melayani rute Bitung-Gorontalo, kondisi kendaraan harus benar-benar siap jalan,” ujarnya.
Ditambahkannya, untuk melakukan kontrol terhadap kendaraan AKDP dan AKAP, pihaknya telah menyediakan Pos pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut. ”Dan apabilah setelah diperiksa tidak layak jalan, bus tidak akan diberangkatkan,” ujarnya sembari menambahkan agar para sopir berhati-hati dalam berkendaraan sehingga keamanan penumpang terjamin. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading