Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Dishub Manado Action Tertibkan Trayek Ilegal

Aldi Mawitjere   |   17 September 2012 – 23:20 WITA
Yohanis Waworuntu

penertiban trayek oleh Dishub Manado.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) —Janji Dinas Perhubungan (Dishub) Manado untuk melakukan penertiban trayek ilegal atau tidak sesuai dengan ijin trayek yang diterbitkan, akhirnya benar-benar dilakukan, Senin 17/9/2012).

Dimana, trayek Samrat-Coco yang sebenarnya sesuai ijin Terminal Karombasan-Pusat kota 45, dan trayek 17-Rike-Coco yang sebenarnya, Pall Dua-Karombasan, langsung dicegat personil Dishub Manado, sekaligus trayek yang dianggap illegal disita.

“Memang untuk hari ini, pihak Dishub masih memberikan pengarahan kepada setiap sopir mokrolet khusus Samrat -Coco. Artinya ini beru tahap sosialisasi, beberapa hari kedepan langsung penindakkan,”terang Wilar.Dilain tempat, Kadishub Manado, Yohanis Waworuntu menyatakan, penertiban trayek illegal sedang berjalan secara serentak.

“Titik pertama dilakukan penertiban mulai dari terminal Pall Dua, depan gedung Juang dan Wanea Plaza untuk penertiban angkot tujuan Coco,” terang Waworuntu.

Lanjutnya, khusus untuk trayek jurusan Malalayang-pusat kota 45 terkait dengan trayek Hypermart yang kerap memasang tarif illegal akan ada penindakan.

“Anak buah saya telah disebar untuk melakukan penertiban tersebut. Saya berharap agar para sopir angkot bisa mengikuti aturan, karena jika tidak pihak Dishub Manado tidak segan-segan mengambil tindakan tegas,” jelas Waworuntu.

Dalam penataan lalulintas guna menekan simpul kemacetan dibeberapa titik, Dishub telah bekerjasama dengan Polresta Manado.

“Kegiatan penataan lalulintas itu juga dilakukan siang tadi. Besar harapan kami agar pengendara dan pejalan kaki bisa mentaati aturan agar bisa menekan kemacetan yang ada di kota Manado,” tandas Waworuntu.

Sementara itu, dari penertiban trayek illegal, diakui Wilar sempat terjadi penolakkan para sopir dari Pall Dua dan Karombasan.

“Perwakilan mereka telah ke kantor Dishub Manado agar diharapkan tidak terjadi aksi mogok dari sopir angkot itu. Tapi kalau pun adfa aksi mogok kami telah melakukan antisipasi agar tidak ada penunpang yang terlantar,”tandas Wilar.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading