Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dishub Manado Antisipasi Kenyamanan Perjalanan Transportasi

Aldi Mawitjere   |   11 Juli 2012 – 11:39 WITA

MANADO, (manadotoday.com) —Mengantisipasi kecelakaan pada kendaraan umum jelang Ramadhan hingga Idul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Manado akan turun di semua terminal di Manado untuk melakukan razia pada semua sopir angkot.

Hal ini dilakukan, menurut Kadishub Manado, Yohanis Waworuntu AMd LLAJ SE MSi, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum, jelang bulan puasa hingga Idul Fitri.

“Kita akan buat posko di setiap terminal dan posko induk ada di terminal malalayang. Di posko induk kita akan periksa armada sebelum berangkat atau mengangkut penumpang. Mulai dari rem, kemudi hingga kondisi Ban dan fisik pengemudi. Jika ditemukan ada sopir komsumsi minuman keras (miras) armada otomatis tidak bisa berangkat dan sopir tersebut akan diproses hukum,”tegas Waworuntu, sembari menambahkan akan ada petugas penguji kendaraan disetiap posko.

Lanjutnya, posko tersebut akan mulai dibuka H-14, agar bisa memantau pergerakan volume penumpang jelang H-7. “Bila penumpang membludak kita sudah antisipasi dengan mengoperasikan BRT,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading