Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dishub Manado, Ditantang Tertibkan Parkir Motor di Trotoar

Aldi Mawitjere   |   19 Januari 2012 – 11:40 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Dinas Perhubungan Kota Manado tak henti-hentinya mendapat sorotan warga masyarakat. Pasalnya, fasilitas publik seperti trotoar yang dibangun Pemerintah untuk warga masyarakat pejalan kaki, kini tak ubahnya tempat parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.
“Sebaiknya trotoar dibersihkan dari parkir kendaraan. Kan trotoar tempat orang jalan kaki, bukan tempat parkir motor,” keluh Yully seraya berharap pemerintah dapat memperhatikan fasilitas umum.
Sementara itu, dari pantauan manadotoday, sepanjang jalan samratulangi masih banyak yang memarkir kendaraan terlebih motor di trotoar. Jelas saja mengganggu aktivitas warga pejalan kaki.
Bahkan ada juga beberapa tempat di Kota Manado yang sering dijadikan tempat parkir, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
Kadis Perhubungan Kota Manado YB Waworuntu SE saat dikonfirmasi hanya bisa menyayangkan tampa ada tindaklanjut untuk melakukan penertiban.
“Trotoar bukan untuk tempat parkir apa pun jenis kendaraan itu. Sangat disayangkan jika ada sepeda motor atau mobil yang memanfaatkan trotoar sebagai tempat parkir,”ujarnya.
Hanya saja katanya pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian lalu lintas untuk mengamankan trotoar yang dijadikan tempat parkir kendaraan bermotor.
“Kami akan kordinasikan dengan pihak kepolisian dalam hal ini unit lalu lintas untuk melakukan penertiban kendaraan yang parkir di atas trotoar,” tukas Waworuntu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading