Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dishub Manado Gelar Pemilihan Sopir Teladan

Manado Today   |   15 Juni 2011 – 19:21 WITA

Manado Today – Untuk mencari sopir teladan yang bakal mewakili Kota Manado dalam pemilihan sopir teladan tingkat Provinsi Sulut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, selama tiga hari ini menggelar pemilihan awak angkutan umum teladan. Hal itu disampaikan Kepala Dishub Maado, Hanny Waworuntu.

Hanny Waworuntu

Kadis Perhubungan Manado, Hanny Waworuntu

Sopir teladan, Kota Manado, Provinsi Sulut, Dinas Perhubungan, Dishub, angkutan umum, Kepala Dishub Maado, Hanny Waworuntu, program nasional, perusahaan bus, taxi di Manado, materi dan pembekalan, etika berlalu lintas, Ketua basis Karombasan, Hartje Sondakh, aturan berlalu lintas, kontroversi, Undang-undang nomor 3/1965 tentang lalulintas, angkutan jalan raya, UU 14/1992, UU 22/2009,

“Pemilihan awak angkutan umum teladan ini adalah program nasional yang digelar setiap tahun. Untuk Manado sudah beberapa kali masuk dalam tiga besar nasional,” katanya, Selasa (15/6/2011).

Disampaikannya lagi, pemilihan ini pihak Dishub mengundang seluruh perusahaan bus termasuk awak taxi di Manado, untuk mengirimkan utusannya yang akan berkompetisi.

“Jadi kegiatan ini akan kami lakukan selama tiga hari. Dan seluruh peserta diberikan materi dan pembekalan kemudian di hari ketiga mereka akan diberikan ujian tertulis, untuk menguji kemampuan mereka sehingga nantinya akan dipilih tiga pemenang,” terang Waworuntu.

Sementara itu, sopir yang ikut dalam kegiatan ini mengaku termotivasi karena ingin menunjukkan bahwa mereka juga adalah sopir yang memahami aturan dan etika berlalu lintas.

Salah satunya Ketua basis Karombasan Hartje Sondakh, yang minta agar semua materi kepada mereka harus yang berhubungan dengan aturan berlalu lintas dan tidak perlu kebijakan-kebijakan pemerintah yang mengandung kontroversi di kalangan sopir.

“Kami minta supaya materi yang diberikan itu hanya yang berkaitan dengan sistem berlau lintas, mulai dari Undang-undang nomor 3/1965 tentang lalulintas angkutan jalan raya, sampai UU 14/1992 dan yang terbaru UU 22/2009 agar kami benar-benar memahaminya,” kata Sondakh. (ann/ton)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading