Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dishub Manado Usir Kapal Pengangkut Material di Sario

Aldi Mawitjere   |   6 Januari 2012 – 20:58 WITA

Manado, MTC – Jumat (06/01/2012) Dinas Perhubungan Manado, mengusir kapal pengangkut material bangunan dari Manado ke Sitaro yang berlabu dan melakukan bongkar muat di seputaran PT Sulenco, Kecamatan Sario.
Informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, pengusiran kapal tersebut karena terpantau oleh Wakil Walikota Harley AB Mangindaan, berada di lahan reklamasi kawasan pantai Sario yakni tepatnya PT Sulenco yang kemudian menelepon kadishub Hanny Waworuntu.
Parahnya lagi, ternyata ijin yang diberikan Pemkot Manado melalui Dinas Perhubungan sudah berakhir atau invalid/expire, terhitung sejak 31 Desember 2011 lalu.
Bahkan aktifitas atau kegiatan kapal pengangkut bangunan tersebut sangat mengganggu nelayan setempat saat tambat diperairan pantai Sario.
Alhasil, pengusiran kapal yang ijin nambatnya telah invald atau expire dilakukan langsung Kadis Perhubungan.
“Kedepan, Pemkot Manado tidak akan mengeluarkan ijin tambat di lokasi Kecamatan Sario, tepatnya depan Rudis Danrem, mengingat kegiatan tersebut banyak efek, termasuk mengganggu lingkungan dan kegiatan nelayan,”ujar Waworuntu.
Sementara itu, hingga berita ini naik kapal pengangkut materil bangunan itu sudah menjauh dari wilayah tempat tambatan di kompleks Sulenco Kecamatan Sario.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading