Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dishub Minsel Diminta Tertibkan Bendi yang Tidak Miliki Perangkat Kebersihan

David Masengi   |   14 Juli 2012 – 09:56 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Dinas Perhubungan Minahasa Selatan (Minsel) diminta untuk menertibkan bendi yang tidak memiliki perangkat kebersihan yang berfungsi menampung kotoran kuda saat angkutan tradisional ini beroperasi.

Sebab dari penelusuran yang dilakukan manadotoday, mulai dari Tumpaan hingga Kota Amurang, kotoran kuda ini, masih saja terlihat menghiasi ruas jalan yang dilalui oleh angkutan tradisional ini.

Hal ini dikarenakan kurangnya perhatian pemilik bendi terhadap perangkat kebersihan. Sementara disisi lain Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sedang gencar-gencarnya melakukan program peningkatan Kebersihan lingkungan dalam upaya meraih penghargaan Adipura.

”Jika masyarakat sendiri tidak sadar pentingnya kebersihan lingkungan, jangankan meraih Aipura untuk meraih sertifikat Adipura saja akan mustahil,” tandas Stenly Mentang tokoh pemuda Minsel.

Perihal masih banyak ditemui kotoran kuda di hampir seluruh ruas jalan di Tumpaan dan Amurang, kata Mentang instansi terkait harus mengambil langkah tegas dengan melakukan sweeping terhadap bendi yang tidak dilengkapi dengan perangkat kebersihan.

“Dinas terkait harus segera melakukan tindakan tegas dengan turun ke lapangan melaksanakan sweeping kepada bendi-bendi yang tidak memiliki perangkat ke-bersihan, agar Kota Amurang dan Tumpaan akan terbebas dari kotoran kuda, ” ujarnya lagi sembari mengharapkan Pemkab Minsel agar terus melakukan sosialisasi pentingnya kebersihan lingkungan kepada masyarakat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading