Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Dishub Surati Pengusaha, Terkait Parkir Tempat Usaha

Staff Manado Today   |   16 April 2011 – 09:24 WITA

Manado Today – Dinas Perhubungan Kota Manado telah menyurati para pemilik tempat usaha yang lokasinya tepat berada di tepi jalan. Surat tersebut berisi imbauan agar para pelaku usaha tidak melakukan dan atau membiarkan kendaraan bermotor baik roda dua mau pun roda empat melakukan parkir di depan tempat usahanya secara liar.

Foto : Semrawut Kendaraan yang diparkir sembarangan

Semrawut : Kendaraan yang diparkir sembarangan.

“Kendaraan yang terparkir dengan memakai badan jalan,” kata Kadishub Manado, YB Waworuntu kepada wartawan. Menurutnya lagi, dalam surat tersebut ditegaskan agar kendaraan tidak diparkir di trotoar, tikungan jalan, persimpangan jalan atau pun jalan masuk ke halaman tempat usaha.
“Kita menyurat ke pengusaha agar mereka juga ikut mengawasi kendaraan-kendaraan yang parkir dengan sembarangan,” katanya. Ditambahkan Waworuntu, tempat-tempat tepi jalan yang terpasang tanda rambu dilarang parkir juga tak bisa diparkir kendaraan. “Jika kedapatan langsung ditertibkan,” tuturnya.
Diketahui isi dalam surat itu adalah untuk mengindahkan aturan dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. “Surat sudah kita edarkan sejak awal pekan ini dan akan dievaluasi satu dua pekan ke depan.
Ketika dievaluasi dan kalau pelaku usaha masih melanggar, akan diberikan tiga tiguran. Dan jika tidak diindahkan lagi, maka para pelaku usaha itu akan ditindak lanjuti dalam bentuk pencabutan izin usaha,” tukas Waworuntu sembari menambahkan dalam melaksanakan hal ini pihaknya bekerja sama dengan kepolisian, Pol PP, Dinas Tata Kota dan Bagian Perekonomian Pemkot Manado.
“Petugas parkir juga akan diarahkan untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan saya meyakini masyarakat dapat bekerja sama dengan baik, untuk perubahan kota menjadi lebih baik, khususnya dalam meminimalisasi kemacetan kota,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading