Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dishubkominfo Tomohon Tertibkan Kaca Film Mikrolet

Ardi Kalumata   |   13 Februari 2012 – 16:11 WITA
kepala Dishubkominfo Tomohon

kepala Dishubkominfo Tomohon, Dra Lilly E Solang MM

Tomohon, (manadotoday.com)–Dinas Perhubungan dan Kominfo selama sepekan berjalan ini akan melakukan penertiban terhadap mikrolet yang menggunakan kaca film atau kaca gelap.
Penertiban ini merupakan bagian dari antisipasi masalah keamanan dimana beberapa tindak kejahatan akhir-akhir ini terjadi di dalam kendaraan angkutan umum.
“Masalah keamanan dan kenyamanan pengguna angkutan juga menjadi tanggungjawab kami,” tegas Kadishubkominfo Dra Lilly E Solang MM didampingi Plh Kabid LLAJ Drs Vikcy Roring dan Kabid Kominfo Nonny Petrus SS.
Dikatakan, masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan umum banyak yang mengeluhkan soal mikrolet yang menggunakan kaca gelap. Diantara mereka menyatakan merasa tidak nyaman jika mikrolet yang kaca jendelanya sangat gelap.
Selain itu, banyak laporan di kepolisian mengungkap aksi-aksi kejahatan seperti pencopetan, pelecehan seksual sampai percobaan pemerkosaan terjadi di dalam angkutan umum.
Atas dasar itu, Dishubkominfo bekerjasama dengan Polres Tomohon selama sepekan ini sejak Senin (13/2) melakukan operasi penertiban kaca film terhadap semua kendaraan angkutan yang beroperasi di Kota Tomohon.
“Persoalan keamanan di Kota Tomohon bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian, apalagi jika itu berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan pemilik dan pengguna kendaraan angkutan umum, maka Dishub ikut bertanggungjawab. Dalam hal ini kepentingan masyarakat harus diprioritaskan,” urai Solang seraya menambahkan selain kaca film, dalam operasi nanti juga akan ditertibkan audio kendaraan yang mengganggu kenyamanan karena memutar lagu yang terlalu keras sehingga menimbulkan kebisingan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading