Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dishut Bitung Amankan 40 Lembar Kayu Tanpa Dokumen

Manado Today   |   9 Juni 2011 – 20:21 WITA

Ditenggarai Lurah Beri Rekomendasi Pembalakan liar

Bitung Today – Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Bitung, Kamis (9/6/2011),  berhasil mengamankan sebuah kendaraan kap terbuka Jenis Hiace yang, dikemudikan oleh ST Warga kelurahan Dua Sudara Kecamatan Ranowulu, dengan  bermuatan 40 lembar kayu berbagai jenis tanpa surat keterangan.“Kayu tersebut diamankan karena tidak mempunyai dokumen asal usul kayu tersebut,” terang Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Bitung Drs Zulhaji Zulkifly.

Disisi lain kata Zulkifly , maraknya illegal logging karena disinyalir sejumlah oknum lurah berada dibelakang aksi tersebut, karena berdasarkan hasil peninjauan diseluruh lokasi penampungan kayu yang ada di Kota Bitung, kelengkapan berkas kayu hanya rekomendasi kelurahan tanpa sepengetahuan Dinas Pertanian dan Kehutanan.

“Dukumennya harus mendapat rekomendasi Dinas Pertanian dan Kehutanan, karena jika tidak maka akan dinyatakan Illegal,” ujar Zulkifly seraya menambahkan hal ini telah disampaikan ke Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Ditambahkan Zulkifly, dari data yang ditemukan lokasi hutan yang kini ternyata mendapatkan rekomendasi lurah untuk ditebang kayunya paling banyak di Kelurahan Pinasungkulan, Danowudu, Dua Sudara, Karondoran, Apela
Satu dan Apela Dua Kecamatan Ranowulu serta Kelurahan Tandu Rusa Kecamatan Aertembaga. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading