Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dishut Bitung Bagikan 472 Ribu Bibit Pohon Mahoni

Aldy Monareh   |   11 September 2011 – 20:02 WITA

Bitung Today – Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Bitung, saat ini telah menyediakan 472 ribu bibit pohon Mahoni untuk ditanam di hutan lindung dan hutan kota yang ada di wilayah Kota Bitung.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Bitung Ir Lusye Makalawang, guna menindaklanjuti program reboisasi dan penghijauan pemerintah pusat meminimalisir ancaman global warning.

”Penyediaan bibit diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2010,” ujar Makalawang.

Adapun sasaran penanaman bibit ini kata Makalawang, 22.000 bibit akan ditanam di hutan rakyat, sementara untuk 450 ribu bibit lainnya akan ditanam oleh sembilan Kelompok Tani, dimana masing-masing kelompok tani memperoleh 50 Ribu bibit mahoni untuk ditanam.

”Selain bibit Pohon Mahoni, bibit padi dan jagung juga siap disalurkan kepada kelompok tani,” terang Makalawang.

Dalam kaitannya dengan penghijauan atau Reboisasi di Kota Bitung, Makalawang menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kota Bitung, mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat untuk melibatkan diri, dalam program ini.

”Ini bertujuan agar sejak usia muda, para siswa diajarkan untuk mencintai lingkungan dengan rajin menanam pohon,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading