Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dishutbun Mitra akan Menyurat ke Kementrian Kehutanan

Staff Manado Today   |   20 Oktober 2011 – 07:46 WITA

Terkait Pembebasan Lahan Gunung Potong

Manadotoday.com Ratahan – Guna pembebasan lahan dan pelebaran jalan di Gunung potong Dinas Kehutanan dan Perkebunan Minahasa Tenggara (Mitra), akan mengirim surat ke Kementrian Kehutanan RI.

Dikatakan Kadis Kehutanan dan Perkebunanan Ir Djoni Ronsul, dalam surat tersebut, pihaknya akan menjelaskan kepada Mentri, bahwa area Gunung Potong tersebut adalah Kawasan Hutan, bukan Hutan lindung dan area lain.

“Surat tinggal menunggu tanda tangan dari bupati, dan akan segera dikirim ke Kementrian Kehutanan,” ujarnya.

Selain itu, Dinas Hutbun juga sudah pernah membuat tim, bersama pihak propinsi dan telah menarik titik koordinat. Dan lokasi Gunung potong tersebut masuk pada area lain.

“Saya rasa, jika surat tersebut telah mendapat kajian dari kementrian Kehutanan, pasti untuk realisasi pelebaran jalan tak akan ada masalah lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis PU Mitra James Munaiseche, mengungkapkan bahwa kendala pembuatan ruas jalan gunung potong tersebut, di masalah tapal batas. “Sejauh ini kita belum mengetahui pasti akan batas daerah Mitra dan Minahasa. Juga untuk jalan tersebut merupakan milik propinsi, sehingga untuk daerah jika akan melakukan perawatan jalan terbentur dalam masalah tapal batas,” terangnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading