Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dishutbun Mitra Hijaukan Hutan

Staff Manado Today   |   10 September 2011 – 11:39 WITA

Ratahan Todaay – Pasca banjir bandang yang menimpa di empat desa Kecamatan Pusomaen, kini mendapat perhatian serius dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Minahasa Tenggara (Mitra). Dimana, muara dari sungai Makalu tersebut akan ditanam pohon. Hal ini dilakukan, untuk lebih mengantisipasi bencana banjir seperti yang terjadi saat ini.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir Jhon Ronsul kepada manadotoday mengatakan, bahwa kedepannya pihak mereka akan melakukan reboisasi (penghijauan kembali) untuk hutan yang sudah gundul, untuk penyelamatan sumber air dan penangkal banjir di daerah Pusomaen

‘’Kami akan melakukan reboisasi, untuk penyelamatan hutan yang gundul dan terlebih khusus penanaman pohon di sekitar sungai Makalu,mencegah terjadinya banjir,’’ujar Ronsul.

Dijelaskannya, bahwa pihak kami telah mengusulkan hal ini baik Pemprov maupun Pusat, dalam membantu pendanaan program dari Dishutbun Mitra. ‘’ Selain Pemrov dan Pusat, pihak kami juga telah mengusulkan dalam APBD Mitra untuk dibahas’’ tandasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading