Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Dishutbun Tomohon Andalkan Hutan Kota dan Gunung Mahawu

Ardi Kalumata   |   22 Maret 2012 – 18:05 WITA
Mahawu

Gunung Mahawu

Tomohon, (manadotoday.com)—Memiliki potensi dan daya tarik tersendiri, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kota Tomohon mengandalkan Hutan Kota dan Gunung Mahawu untuk objek pariwisata di Kota Bunga Tomohon.
Kepada wartawan, Kadishutbun Kota Tomohon Ir Corry Caroles mengungkapkan, di tahun 2012 ini, telah dianggarkan untuk membuat tracking yang menghubungkan Hutan Kota dengan Gunung Mahawu.
‘’Di Gunung Mahawu juga akan dibangun Pos Jaga, yang berfungsi sebagai pengawas agar tidak terjadi pengrusakan hutan juga untuk menjaga objek wisata yang ada,’’ ungkap Caroles.
Caroles yang juga mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tomohon ini mengatakan, pihaknya akan menyeriusi objek wisata yang ada di Hutan Kota dan Gunung Mahawu.
‘’Kedua lokasi ini boleh dibilang berdekatan. Jadi, akan dibangun tracking atau jalan yang menghubungkan kedua lokasi tersebut. Dengan begitu, wisatawan bisa mendatangi kedua lokasi tersebut sekaligus,’’ tandasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading