Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disidak, Oknum Guru Lakukan Perlawanan

Aldi Mawitjere   |   15 November 2011 – 23:33 WITA

Manado, MTC – Ada hal menarik dalam sidak yang dilaksanakan Pemkot Manado, Selasa (15/11/2011) tadi, tepatnya saat berada di IT Center. Pasalnya, salah satu oknum guru enggan untuk mengatakan datanya setelah ditanyai oleh tim sidak.
Ironisnya, oknum guru tersebut malahan melakukan perlawanan dengan menumpahkan cabe kepada sejumlah awak media yang akan mengambil dokumentasi. Bahkan tidak sedikit wartawan yang terkena tumpahan cabe. Sontak saja, perlakuan oknum guru tersebut sangat melecehkan profesi jurnalis yang melakukan peliputan.
Alhasil, karena tidak ada ending terhadap oknum guru tersebut, wartawan pun menilai sidak yang dilakukan lemah. Pasalnya, tim engan untuk mengamankan oknum guru tersebut, padahal sejumlah Pol-PP ikut dalam sidak tersebut.
“Sidak ini lemah, masakan orang yang di sidak melakukan perlawanan tidak diamankan,”ujar sejumlah wartawan.
Terkait hal ini, kabid Pengawasan dan Pembinaan, Drs Ordie Emor, mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti lebih lanjut. Menurutnya, ibu tersebut telah meminta maaf, namun karena menyangkut etika, akan diseriusi lebih dalam.
“Selain PP 53, oknum guru tersebut sudah terkena kode etik berdasarkan Perwako nomor 5 tahun 2011,”tegasnya.
Hanya saja, pihaknya masih akan menurunkan tim untuk menelusuri keberadaan oknum guru tersebut, karena tidak memperjelas dimana temtap dia bertugas serta data lengkapnya.
“Kita akan turunkan tim, karena ibu tersebut hanya mengatakan SD 15, namun tidak diperjelas. Jadi bisa saja itu SD GMIM 15 atau SD Negeri 15,”tukasnya.
Dilain pihak, Emor menambahkan pihaknya sudah selalu mengingatkan kepada PNS yakni guru untuk tidak memakai seragam lengkap di pusat-pusat keramaian. Karenanya, sidak yang dilakukan salah satu tuntutan masyarakat.
“Memang guru itu jam kerja hanya sampai Pukul 13.00 Wita. Namun bagi masyarakat, semua yang berseragam PNS itu jam kerjanya sampai Pukul 16.30 Wita. Jadi kita menganjurkan kepada Guru-guru untuk ganti pakaian kalau hendak berbelanja usai pulang sekolah,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading