Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Disiplin Bagi PNS Dinilai Secara Perorangan

Manado Today   |   21 Maret 2011 – 07:51 WITA

Manado Today – Untuk meningkatkan kinerja dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemprov Sulut, berbagai langkah terus dilakukan oleh instansi yang dinakhodai oleh Gubernur Dr S.H Sarundajang ini. Buktinya, saat ini pihak Biro Organisasi Setdaprov Sulut, mulai melakukan penilaian untuk setiap PNS.

PNS dilingkup Setdaprov Sulut

PNS dilingkup Setdaprov Sulut

“Jadi penilaian ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 34 tahun 2008 tentang beban kerja,” terang Kepala Biro Organisasi Linda Watania, Senin (21/03/2011).

Lanjutnya mengatakan, dalam penilaian bagi setiap PNS ini, mereka diberikan beban kerja selama 37,5 jam perminggu. Dimana mereka nantinya akan mengisi formulir yang dibagikan.

“Nantinya yang pertama melakukan penilaia yakni Kepala SKPD-nya masing-masing, kemudian disampaikan ke Biro Organisasi, dan nantinya diteruskan ke pimpinan dalam hak ini Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekprov,” terang Watania.

Ia menambahkan, perlu diakui juga, banyak penilaia buruk kepada PNS ini yakni mengenai masalah disiplin, diantaranya seringnya menunda pekerjaan, dan banyak menyia-nyiakan waktu pekerjaan.

“Itu yang akan kami rubah, agar citra seorang abdi negara dimata masyarakat, akan meningkat,” imbuh Watania, seraya berharapa kerjasama yang baik dari seluruh pimpinan SKPD dan juga PNS itu sendiri. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading