Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Diskominfo Segera Pungut Retribusi PMT

Aldi Mawitjere   |   7 Oktober 2011 – 17:07 WITA
Frangky Mokodompis SIP MSi

Frangky Mokodompis

Manado Today – Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi (PMT) dalam waktu dekat ini akan segera dipungut Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Pungutan objek retribusi ini, menurut Kabid Pengawasan dan Pelayanan Jasa Komunikasi Dinas Infokom Kota Manado, Meidy Pinasang SE MSi, sesuai dengan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi serta Perda Kota Manado.

Nomor 3 Tahun 2010 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi yang baru saja ditetapkan.

Menurut Pinasang, dalam APBD-P yang tengah dibahas, target dari objek retribusi tersebut dipatok sebesar Rp 159 juta lebih.

“Kita baru saja mendapatkan target yakni Rp 159 juta lebih. Dan kami optimis itu bisa terealisasi sebelum tahun anggaran berakhir,” jelas Pinasang di ruang kerjanya Jumat (07/10/2011) sembari menambahkan bahwa tarif retribusi PMT adalah sebesar dua persen dari NJOP PBB.

Terpisah, Kepala Seksi pelayanan pers dan pengelola media center Frangky Mokodompis SIP MSi, mengatakan akan terlebih dahulu digelar sosialisasi terkait perda tersebut seebelum dipungut.

“Pekan ini sosialisasi dilakukan dan setelah itu action,” tukasnya.

Mokodompis pun mengimbau kepada para pemilik menara/tower untuk proaktif dalam menunjang kegiatan tersebut. “Retribusinya nanti dibayar di Dinas Kominfo Manado dan setelah itu disetor ke kas daerah,” tandas mantan Sekretaris Komis Pemuda Sinode GMIM ini.

Sementara itu, Kota Manado sendiri diketahui terdapat sedikitnya 86 menara telekomunikasi. Itu terdiri dari menara seluler 60 tiang, TV 11 tiang dan menara radio sebanyak 25 tiang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading