Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Diskominfo Sosialisasikan Publikasi Program KPU/ USO

Aldy Monareh   |   24 Mei 2012 – 20:58 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Kementerian Kominfo, mensosialisasikan program Telekomunikasi Pedesaan program Kewajiban Pelayanan Umum (KPU) Universal Service Obligation (USO).

Sosialisasi yang digelar di Wisma Pelaut, yang dibuka langsung oleh Asisten I Drs Fabian Kaloh SIP, Kamis (23/5)  mewakili Walikota Bitung Hanny Sondakh yang dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD dan sebagian besar Lurah dan instansi terkait di Pemkot Bitung.

Sondakh dalam sambutan yang disampaikan Sisten I Pemkot Bitung, Fabian Kaloh pada dasarnya menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini. Apalagi Telekomunikasi sangat erat hubungannya dengan pembangunan di Kota Bitung.

”Diharapkan sosialisasi akan memberikan pengetahuan yang berdampak pada kemajuan pembangunan,” ujar Kaloh mengutip pernyataan Sondakh.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Bitung, Alfreds Tumbelaka mengawali kegiatan ini menyampaikan sosialisasi ini penting dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan di era informasi dan globalisasi ini.

”Kemajuan teknologi saat ini sangat berdampak bagi kemajuan pembangunan. Dan diharapkan juga akan dibarengi dengan penggunaan teknologi yang sehat dan positif,” ujar Tumbelaka sembari menambahkan maksud dan tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kementrian Kominfo RI telah mempunyai program seperti telepon satelit karena dapat membantu daerah tersulit komunikasi yang ada di Bitung.

Sementara itu Kementrian Kominfo RI, melalui Santoso menyatakan dalam waktu dekat Bitung akan kecipratan proyek USO Klik yaitu mobil pusat layanan komunikasi kecamatan.

”Rencananya pada bukan Jumi mendatang Kota Bitung akan mendapatkan bantuan dua unit mobil pusat layanan informasi masyarakat,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading