Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Diskop UMKM Data Koperasi Aktif di Tomohon

Redaksi Manado Today   |   4 Maret 2011 – 09:59 WITA

Tomohon Today-Demi mewujudkan kota penggerak koperasi di tahun 2011, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melakukan pendataan ulang koperasi-koperasi mana yang masih menjalankan aktifitas.
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tomohon Ronny Lumowa SSos mengungkapkan,pihaknya sementara melakukan perampungan data koperasi yang siap ikut menjadi penggerak kota koperasi nanti.
‘’Memang, sesuai data, ada sejumlah koperasi yang tidak lagi aktif. Ini memang menjadi tugas kami sebagai instansi teknis untuk menggerakkan. Tomohon menuju kota penggerak koperasi memang merupakan visi-misi dari walikota dan wakil walikota Tomohon,’’ ungkap mantan Camat Airmadidi ini.
Sementara Sekretaris Diskop dan UMKM Tomohon Ir Martine Mamesah MSi menambahkan, penilaian akan dilakukan terhadap 75 persen koperasi aktif dari 266 koperasi yang terdaftar di Kota Tomohon.
‘’ Lima puluh lima persen koperasi yang berprestasi dan berkualitas akan dikirim ke pemerintah provinsi untuk memperoleh rekomendasi,’’ jelasnya.
Pihaknya lanjut Mamesah, diberi batas waktu pecan kedua Maret untuk memasukkan data ke provinsi. Kategori koperasi aktif lanjutnya, adalah koperasi yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading