Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Disnaker Kota Bitung Tuding PT Sari Tuna Makmur Lakukan Pelanggaran

Redaksi Manado Today   |   19 Oktober 2010 – 20:29 WITA

Bitung Today -  Salah satu staff bidang pengawasan Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung  James Rey menuding bahwa PT Sari Tuna Makmur telah melakukan pelanggaran ketenagakerjaan.

Hal ini terungkap ketika Dekot Bitung menggelar hearing bersama antara PT Sari Tuna Makmur,Disnaker dan Komisi A Dekot Bitung, Rey menyebutkan pihak perusahaan tidak memberlakukan Jamsostek kepada karyawannya.
”Menurut UU Ketenagakerkaan,setiap karyawan yang dipekerjakan setelah 3 Bulan,Jamsostek sudah harus diberlakukan,” tandas Rey.
Tidak hanya Jamsostek menurut Rey aturan perusahan menyangkut ketenagakerjaan sampai saat ini belum di serahkan ke Dinas tenaga kerja Kota Bitung.
Rudy Walukow selaku wakil dari PT Sari Tuna Makmur mengakui bahwa memang benar pihak perusahaan belum menyerahkan aturan perusahaan kepada Disnaker Bitung.
”Aturan perusahan memang belum diserahkan ke Disnaker Bitung ,karena,ketentuan yang disampaikan Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung sangat memberatkan perusahaan,” terangnya.
Disisi lain Anggota Komisi A Dekot Bitung Victor Tatanude dalam hearing tersebut sangat menyesalkan ketidak hadiran Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Xaverius Danes,yang setiap kali menggelar hearing hanya diwakilkan kepada bawahannya.
”Seharusnya Kadisnaker Xaverius Danes, hadir setiap kali di hearing,agar Ia mengerti permasalahan dan kondisi Ketenagakerjaan yang ada di Kota Bitung,” ujar Tatanude.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading