Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disnaker Manado Harap Perusahaan Tidak Langgar Aturan

Aldi Mawitjere   |   9 Agustus 2012 – 10:22 WITA

MANADO, (manadotoday.com) —  Menjelang Idul Fitri Disnakert Manado akan memberikan surat edaran kepada perusahaan, terkait kewajiban membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada kariawan. Demikian ditegaskan Kadisnaker Manado Atto Bulo SH MH.

“Kita akan terus melakukan monitoring terhadap perusahaan. Dalam waktu dekat ini akan ada surat edaran berkaitan dengan kewajiban perusahaan,”terang Bulo.

Bulo pun mengharapkan agar pihak perusahan taat akan mengabaikan UU 14 Tahun 1969 tentang ketentuan-ketentuan pokok mengenai tenaga kerja, yakni perusahaan wajib memberikan THR kepada karyawan dengan ketentuan pemberian THR dihitung masa kerja.

“Yakni masa kerja 12 bulan sampai 20 tahun diberikan THR satu bulan gaji, sedangkan karyawan masa kerja dibawah satu tahun dibayarkan secara proporsional,”ujarnya.

Ditambahkannya, para petinggi dan jajaran instansi perusahaan wajib mengetahui pentingnya THR bagi karyawan, sebab selain memang merupakan hak buruh, THR juga akan sangat membantu pembiayaan keperluan mereka dalam menyambut Lebaran nanti.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading