Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disnaker Manado Minim Permintaan Tenaga Kerja

Aldi Mawitjere   |   4 September 2012 – 11:07 WITA
disnaker manado

Kepala Disanker Manado, Atto Bulo

MANADO, (manadotoday.com) – Permintaan dan perekrutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri di Manado ternyata sangat minim. Buktinya, selang tahun 2012 ini baru satu warga yang meminta rekomendasi. Hal itu diakui Kadis Tenaga Kerja Kota Manado, Atto Bulo.

Menurut Bulo, kondisi Kota Manado saat ini lebih mudah mendapatkan pekerjaan dibanding ke luar daerah atau ke luar negeri.

“Memang di Manado ada empat Perusahan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang dipercayakan merekrut calon TKI. Namun tahun selang 2012 ini hanya satu, dengan latar belakang perawat tujuan Jepang,”ujar Bulo.

Disatu sisi, Bulo mengatakan bahwa pengawasan pengiriman TKI dilakukan secara ketat.

“Naker selalu memastikan yang dikirim menjadi TKI harus memiliki skil sesuai yang dibutuhkan. Kami juga tak ingin yang dikirim hanya menjadi pembantu rumah tangga, namun dengan peluang kerja di Manado masih sangat luas, jadi naker kita minim permintaan TKI,”tandasnya.(ald)

Aktor ‘Green Mile’, Michael Clarke Duncan Tutup Usia

Michael Clarke Duncan, yang mendapatkan nominasi Oscar untuk perannya dalam film “The Green Mile” meninggal dunia pada Senin (03/09), di Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles pada usia 54 tahun.

Seorang juru bicara, Joy Fehily merilis pernyataan dari tunangan Clarke, yaitu Omarosa Manigault, mengatakan bahwa Duncan meninggal pada Senin pagi setelah hampir dua bulan dirawat setelah terkena serangan jantung pada 13 Juli lalu.

Duncan, yang dinominasikan untuk Academy Award untuk kategori aktor pendukung terbaik dan Golden Globe untuk perannya sebagai terpidana mati John Coffey dalam film “The Green Mile” (1997), baru-baru ini bermain sebagai Leo Knox dalam seri Fox “Finder.” Dia juga muncul dalam film “Armageddon,” “The Whole Nine Yards,” “Planet of the Apes” dan “Kung Fu Panda.”

Menurut pernyataan tersebut, pria raksasa itu menderita myocardial infarction pada 13 Juli lalu dan tidak pernah sepenuhnya pulih dari serangan itu.

Diketahui, Duncan lahir pada tahun 1957 dan dibesarkan di Selatan Chicago dengan adiknya, Judy, dan ibunya, Jean Duncan.

Dia kemudian masuk ke Alcorn State University, namun harus meninggalkan studinya lebih awal untuk menghidupi keluarganya ketika ibunya jatuh sakit. Duncan kemudian bekerja sebagai penggali parit dan penjaga klub malam, dan pindah ke Los Angeles untuk memulai karir aktingnya pada tahun 1995.

Duncan menjadi pengawal aktor Will Smith dan Martin Lawrence dan mulai menarik perhatian setelah muncul pada film “Armageddon” bersama Bruce Willis pada tahun 1998.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading