Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disnaker Manado Soroti Perusahan Terapkan TKHL

Aldi Mawitjere   |   14 Mei 2012 – 07:00 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Penerapan Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL)  tidak lagi sesuai dengan Undang-Undang ketenagakerjaan. Tak pelak, Plt Kadis Tenaga Kerja Manado, Atto RM Bulo menyoroti perusahan di Manado yang menabrak aturan itu, karena masih menerapkan TKHL.“Dari laparan langsung dari tenaga kerja ternyata masih ada perusahan yang masih menerapkan sistem TKHL,”ujar Bulo.

Tak ayal, Bulo menegaskan akan memberikan sangsi tegas bagi perusahan yang tidak menikuti aturan atau undang-undang ketenagakerjaan tersebut.

“Kita tetap berkomitmen, untuk melakukan penertiban parusahan yang melanggar aturan ketenagaakerjaan,”katanya.

Untuk itu, bagi pekerja yang merasa dirugikan oleh perusahaan jangan segan-segan melaporkan ke Disnaker, karena dengan begitu akan ada langkah penyelesaian.

Nantinya, pihak Disnaker akan turun dilapangan  melakukan pendataan semua perusahan, termasuk penerapan Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Jika ada yang tidak sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan akan kita tindak sesuai proses ketentuan,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading