Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Disnakertrans Bitung Akan Buka Posko Pengaduan THR

Aldy Monareh   |   4 Agustus 2012 – 15:37 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Untuk mengatasi persoalan Ketenagakerjaan dalam hal pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bitung dalam waktu dekat akan membuka Posko pengaduan THR.

Posko pengaduan THR ini menurut Kepala Disnakertrans Kota Bitung Xaverius Danes sebagai tindaklanjut program Kementerian Tenaga Kerja guna mengatasi masalah Ketenagakerjaan termasuk THR yang sering terjadi menjelang hari Raya keagamaan.

”Jadi nantinya jika ada karyawan yang tidak mendapatkan THR 7 hari sebelum hari Raya silahkan melapor di Posko yang berfungsi sebagai tempat aduan masalah ketenagakerjaan termasuk Soal THR,” kata Danes.

Hanya saja kata Danes, saat ini pihaknya masih menunggu surat edaran Kementerian perihal kapan pembukaan Posko aduan THR ini.

”Tempatnya yang pasti di Kantor Disnakertrans. Namun kapan pelaksanaannya masih menunggu arahan Kementerian,” terangnya.

Dan soal pembayaran THR Danes kembali mengingatkan agar perusahaan wajib memenuhi kewajibannya.

”Aturannya sudah jelas Dan pembayaran THR wajib dipenuhi perusahaan karena sesuai UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, masa kerja 1 Tahun menerima 1 Bulan gaji. Masa kerja 3 bulan disesuaikan. Dan pembayaran THR 7 hari sebelum hari Raya,” tegas Danes. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading