Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Disnakertrans Bitung Ingatkan Perusahaan Bayar THR

Aldy Monareh   |   3 Agustus 2012 – 15:16 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bitung Xaverius Danes mengingatkan agar seluruh perusahaan di Kota Bitung wajib membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada setiap karyawan yang akan merayakan Lebaran.

”Saya ingatkan agar Perusahaan memenuhi kewajibannya membayar THR kepada karyawan yang akan merayakan Idul Fitri,” tegas Danes.

Sesuai UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan kata Danes, bahwa perusahaan wajib memberikan THR seminggu atau 7 Hari sebelum hari Raya.

”Aturannya karyawan yang masa kerja 12 bulan ke atas wajib menerima THR 1 bulan gaji. Sedangkan untuk masa kerja 3 bulan disesuaikan,” terangnya.

Danes juga menambahkan akan memberikan sanksi tegas kepada perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya dalam membayar THR.

”Dan kepada karyawan yang nantinya tidak menerima THR pada hari lebaran nanti silahkan melapor ke instansi terkait,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading