Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disnakertrans Warning Perusahaan Bayar THR

Aldi Mawitjere   |   15 Desember 2011 – 15:22 WITA

Manado, MTC – Jelang hari besar agama Natal dan Tahun baru, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) terhadap pekerja/buruh paling lambat tujuh hari sebelum hari H. Demikian tegaskan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkot Manado, Ubaidillah Ma’ruf sembari mewarning seluruh pengusaha dan pimpinan perusahaan.
“Jika merasa diabaikan saya menghimbau kepada seluruh pegawai untuk melaporkan langsung ke pihak Disnakertras Manado,”tegas Ma”ruf.
Untuk itu, lanjut Ma’ruf dalam rangka mengatasi masalah penyaluran THR di Kota Manado, maka pihaknya telah membuka pos pengaduan dengan nomor telepon 0431 852107 yang dilayani pada saat jam kerja.
“Setiap pengaduan yang masuk langsung kami tindaklanjuti dengan turun langsung di perusahaan yang tidak memberikan THR. Intinya setiap perusahaan harus memberikan THR sesuai ketentuan Permenakertrans nomor 04 tahun 1994” terangnya.
Meski demikian, kata Ma’ruf, ia tetap mengimbau kepada pengusaha atau pemilik perusahaan supaya menyiapkan budget untuk pembayaran THR dalam rangka hari raya natal dan tahun baru.
“Para pekerja yang berhak menerima THR yaitu pekerja yang mempunyai masa kerja satu tahun diberi upah satu bulan gaji sedangkan yang kurang dari satu tahun atau maksimal masa kerja tiga bulan secara terus menerus diberikan secara professional,” urainya.
Di satu sisi, Ma’ruf menambahkan pemberian THR bisa dalam bentuk bahan natura, tetapi bukan minuman keras dan obat terlarang. Namun tidak bisa melebihi 25 persen dari THR yang menjadi hak para pekerja.
“Selain itu pemilik perusahaan juga wajib memberikan hari libur atau cuti bersama saat pelaksanaan hari raya. Mudah-mudahan dengan terealisasinya THR bagi seluruh pekerja dan buruh setidaknya dapat mewujudkan visi Kota Manado sebagai kota menyenangkan,” pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading