Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Disnakertrassos Ingatkan Perusahaan untuk Bayar THR

Staff Manado Today   |   7 Desember 2011 – 09:32 WITA

Ratahan, MTC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui instansi terkait mulai mengingatkan kewajiban dari perusahaan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya dalam merayakan Hari Raya Natal yang akan diperingati tidak lama lagi.
Sesuai aturan, realisasi pembayaran THR untuk karyawan ini paling lambat satu minggu sebelum hari raya itu sendiri. “Setiap perusahaan harus membayarkan THR kepada karyawannya, dan seuai atu-ran THR ini dibayarkan paling lambat satu pekan sebelum hari raya itu sendiri,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Nakertranssos) Kabupaten Mitra, Daniel Talantan SH.
Menurut Talantan, sebagaimana hari-hari raya sebelumnya, Disnakertranssos juga akan mengirimkan surat kepa-da semua perusahaan dan juga usaha dalam bentuk apapun yang beroperasi di Mitra soal kewajiban membayarkan THR ini. “Akan disebarkan surat (pemberitahuan kewajiban membayar THR) itu,” tukas ke-tua tim hukum Pemkab Mitra yang beberapa kali memenang-kan Pemkab ketika berurusan hukum tersebut.
Ditanya sikap Pemkab dalam hal ini Disnakertranssos apabila ada perusahaan yang melalaikan atau tak menjalankan kewajiban membayar THR tersebut, Talantan langsung bereaksi. “Tentu akan ada tindakan tegas bagi perusahaan yang tak membayar THR. Tindakan itu kita ambil sesuai UU tentang ketenagakerjaan. Kita tidak main-main akan hal itu karena ini menyangkut nasib karyawan. Silahkan saja kalau ada perusahaan yang coba-coba tak membayar THR. Nanti akan berhadapan dengan kita,” tandasnya.
Berdasarkan data dari Dinas Nakertranssos, di Mitra sedikitnya ada 119 pe-rusahaan multifungsi, di mana dari jumlah perusahaan ini ada kurang lebih 413 tenaga kerja yang dipekerjakan.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading