Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Disparbud Belum Berdayakan Sejumlah Aset Pariwisata

Staff Manado Today   |   4 Agustus 2011 – 23:27 WITA

Ratahan Today – Sejumlah aset peninggalan masa lalu belum diberdayakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), misalnya Batu Lesung di Desa Kali Kecamatan Tombatu dan Permandian Air Panas Kele Waha di Lobu.

Dikatakan Ketua LSM Aramic Rocky Pondaag, aset ini sebenarnya bisa meraup inkam untuk PAD, jika memang diberdayakan. Apalagi saat ini banyak wisatawan yang mencari daerah tujuan, lokasi yang masih berbauh peninggalan bersejarah.

“Sepengetahuan kami, untuk Batu Lesung sudah pernah ada perhatian pemerintah namun sudah waktu yang lalu. Dan saat ini masih dikelola oleh desa, namun lokasi itu sudah terkesan seperti dibiarkan,” ujar Pondaag.

Perhatian dari pemerintah harus ada dalam pengembangan peninggalan bersejarah untuk bisa mendapatkan inkam bagi daerah. Selain itu lokasi tersebut bisa mengangkat nama Mitra ke nasional bahkan mancanegara.

“Permandian Air Panas Kela Waha, jika dikembangkan pasti bisa menjadi pusat pendapatan yang bagus untuk daerah. Saat ini permandian itu hanya menjadi permandian tradisional yang belum bisa menghasilkan PAD,” tandas Pondaag.

Sementara itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan belum bisa dikonfirmasi karena sampai berita ini masuk dapur redaksi, pemkab Mitra masih melaksanakan rolling pejabat. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading