Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Disparbud Bitung Akan Gandeng Pihak Swasta Kelola Monumen Trikora

Aldy Monareh   |   29 Januari 2012 – 14:02 WITA
Kadisparbud Bitung

Benny Lontoh

Bitung, (manadotoday.com) – Menyikapi keluhan masyarakat terhadap pengelolaan Monumen Trikora sebagai salah satu objek Wisata di Kota Bitung yang perlu mendapat perhatian, Kepala Dinas Pariwisata Bitung Benny Lontoh, mengungkapkan bahwa Disparbud berencana menggandeng pihak swasta dalam mengelola objek wisata agar dapat memberikan income bagi daerah.
”Memang harus diakui, Monumen Trikora perlu ditata lagi agar menarik bagi wisatawan yang akan berkunjung,” ungkap Lontoh.
Namun kata Lontoh, untuk menata kembali objek wisata ini perlu topangan dana yang cukup besar sehingga pihaknya berinisiatif akan berupaya merangkul pihak swasta untuk mengelola objek wisata ini. Sebab dana yang diplot untuk Disparbud Bitung pada tahun 2012, tidak memadai karena hanya sebesar Rp 600 juta.
”Keterbatasan dana ini yang membuat Disparbud akan berupaya merangkul pihak swasta dalam mengelola potensi wisata di Kota Bitung. Namun begitu saat ini kami akan berupaya memaksimalkan apa yang ada untuk memajukan dunia Pariwisata di Kota Bitung,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading