Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disparbud Manado Diundang Panitia Rakernas IAHI

Aldi Mawitjere   |   23 September 2012 – 14:01 WITA
Dinas Pariwisata Manado ke Jepang

Promosi Pariwisata di Jepang waktu lalu

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan diundang oleh panitia Rakernas IAHI mengadakan kegiatan promosi pariwisata dan kebudayaan dalam acara Seminar, Alumni Gathering dan Rakernas IAHI di Sanur Paradise Hotel, Sanur Bali, dari tanggal 17 sampai dengan 20 September 2012.

Undangan ini, berkenaan dengan akan dilaksanakannya kegiatan yang sama di Kota Manado pada bulan September tahun 2013 mendatang. Dimana peserta yang diperkirakan akan hadir berjumlah 1.000 an orang.

“Hal ini merupakan peluang yang besar bagi kota Manado untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan tingkat hunian hotel, serta pendapatan asli daerah,”ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado, Dr Peter KB Assa MT.

Lanjut dikatakan doktor jebolan salah satu universitas di Jepang itu menambahkan bahwa dengan semakin banyaknya kegiatan MICE dilaksanakan di kota Manado, dampak PAD-nya juga akan ikut terangkat.

Dalam kesempatan promosi potensi pariwisata dan kebudayaan tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menampilkan tim kesenian yang terdiri dari Tim Tari dan Paduan Suara Mini, serta tim promosi yang tampil mempresentasikan pariwisata kota Manado sambil membagikan produk-produk promosi berupa leaflet, brosur dan buku tourism directory.

Sambutan peserta seminar dan rakernas sangat luar biasa pada stand kota Manado yang khusus disiapkan panitia untuk melaksanakan promosi. Masih hari pertama, leaflet, brosur, dan lain-lainnya hampir seluruhnya sudah terdistribusi.

Banyak yang sama sekali belum pernah datang ke Manado dan sangat berkeinginan untuk berkunjung dan berwisata di Kota Manado.

“Kegiatan promosi seperti ini akan lebih digalakkan lagi dari tahun ke tahun oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar kota Manado kedepan bisa mengikuti Bali dalam jumlah kunjungan wisatawan,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading