Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Disparbud Manado Masih Sepelekan Tempat Sejarah

Aldi Mawitjere   |   19 Januari 2012 – 10:37 WITA

Peter Assa

Manado, (manadotoday.com) – Tempat wisata sejarah di Manado terkesan masih kurang sentuhan dari instansi teknis yakni Dinas Pariwisata. Padahal untuk menuju Kota Model Ekowisata, perlu adanya sentuhan dari Pemerintah terhadap situs-situs budaya tersebut.
Manado sendiri memiliki banyak tempat pariwisata kecil yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi, nanun belum ada sentuhan. Tak pelak, banyak kalangan mengatakan tempat wisata kecil yang ada di kota Manado, hampir tidak ada perhatian pemerintah.
“Dinas Pariwisata Manado kurang mempotensikan tempat-tempat wisata bersejarah yang dimiliki kota ini,” kata pemerhati budaya Drs Ronny Mangare MSi.
Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Manado, Peter Assa, yang dikonfirmasi menepis semua tudingan tersebut. Menurutnya, tempat pariwisata bersejarah yang ada di Manado bukannya tidak diperhatikan, akan tetapi tahun lalu itu anggaran yang diplot hanya sebatas perawatan.
“Tahun ini ada anggaran yang dikhususkan untuk tempat wisata bersejarah dan kemungkinan akan ada beberapa tempat bersejarah akan dibuat sedemikian rupa untuk menarik perhatian para tamu yang berkunjung di kota ini,” tukas Assa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading