Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dispenda Jemput Bola Tingkatkan PAD

Redaksi Manado Today   |   26 September 2010 – 21:42 WITA

Manado Today – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Manado merencanakan kembali mengelar aksi jemput bola dalam menagih pajak dan retribusi yang masih tertunggak di sejumlah pengusaha.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan lancarnya pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke kas daerah yang berasal dari pajak tertunggak.
Menurut Kadispenda C. S. T. Wongkar, aksi jemput bola diarahkan pada seluruh wajib pajak terutama yang masih menunggak pajak dan retribusinya yang tersebar di wilayah Kota Manado.
“Kegiatan serupa juga kerap digelar guna memastikan pemasukan pendapatan terhadap kas daerah yang tidak tercapai karena tunggakan dari wajib pajak. Wajib pajak yang menjadi sorotan antara lain berasal dari pengusaha restoran dan rumah makan, “ ujar Wongkar kepada manadotoday Minggu (26/09/2010) tadi.
Dinspenda sendiri memastikan selama pengoleksian pajak dan retribusi yang tertunggak ini para petugas pajak akan tetap mendukung catur tertib penarikan pajak yakni tertib penetapan tertib pemungutan tertib penyetoran dan tertib administrasi.
“Wajib pajak yang tidak mendapat pelayanan catur tertib dari petugas pajak dapat mengajukan pelaporan ke Dispenda disertai dengan informasi jelas tentang keluhannya ketika dimintai pelunasan pajak atau retribusi terkait, “ jelas Wongkar.(mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading